Cara Memilih Sepatu Roda Anak
Sepatu roda anak sangat mudah bisa kita temukan, apalagi ketika kamu mencarinya di online shop atau marketplace. Ada yang bermerek LYNX, kemudian Aimoge, dan lain sebagainya.

Apakah anak-anak disekeliling kalian sedang mengikuti trend bermain sepatu roda? Kegiatan bermain sepatu roda ketika hari libur ataupun ketika sore hari merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja khususnya anak-anak. Anak-anak jika lingkungan disekitarnya sedang menggandrungi sepatu roda pastinya sudah menjadi hal wajib jika anak-anak di rumah juga memilikinya. Namun tentunya para orangtua akan kebingungan bagaimana cara memilih sepatu roda anak yang nyaman dan mudah digunakan oleh anak-anak, apabila orangtua sediri tidak hobi dengan sepatu roda.

 

Sepatu roda anak sangat mudah bisa kita temukan, apalagi ketika kamu mencarinya di online shop atau marketplace. Ada yang bermerek LYNX, kemudian Aimoge, dan lain sebagainya. Lalu manakah yang mempunyai kualitas kenyamanan yang terbaik dan memudahkan anak-anak ketika menggunakannya. Agar para orangtua tidak bingung, berikut ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika memilih sepatu roda anak.

Tips Memilih Sepatu Roda Anak

Supaya para orangtua tidak salah memilih, tentunya orangtua butuh tips untuk memilih sepatu roda anak. Karena selain kenyamanan tentunya para orangtua juga mempertimbangkan mana sepatu anak yang memberikan faktor keselamatan yang lebih baik. Nah untuk ulasan lebih jauhnya simak beberapa tips berikut ini yaa.

1. Fitur dan Karakteristik

Kamu harus memilih sepatu roda anak dengan mempertimbangkan karakteristik dan fitur yang dimiliki oleh sepatu roda. Nah sepatu roda pada umumnya mempunyai empat tipe roda diantaranya ada quad skate, kemudian  ada inline skate, ada mounting skate, dan juga ada roller shoes. Lalu apa perbedaan dari keempatnya?

 

Inline skate merupakan jenis roda yang susunannya lurus dan susah untuk menyeimbangkan, tetapi kamu mempunyai kesempatan untuk memvariasikan gerakan. Biasanya inline skate terdapat pada sepatu roda yang terkenal di Negara ini.

 

Mounting skate merupakan jenis roda pada sepatu roda yang ada talinya, jadi penggunaannya pun mudah. Kamu tinggal mengikatnya dengan sepatu olahraga yang kamu pakai. Dengan sepatu roda ini kamu bisa bermain dengan gaya yang kasual. Khusus sepatu roda anak, kamu tinggal menyesuaikan ukurannya karena roda dengan tipe mounting tersedia ukuran telapak yang beragam.

 

Quad skate merupakan tipe roda yang mudah sekali untuk digunakan anak-anak yang masih belajar. Dan selain itu tipe roda ini mempunyai keseimbangan yang baik. Untuk sususannya roda ini ada di empat sudut.

 

Roller shoes yang satu ini merupakan sebuah sepatu roda yang modelnya kombinasi antara sepatu sneakers serta sepatu roda. Nah rodanya ada dibagian tumit dan untuk memainkannya cukup dengan menekan bagian belakang sepatu, setelah itu kamu bisa meluncur dengan bebas. Ini merupakan sepatu roda yang praktis karena rodanya yang simpel dan sudah berbentuk sepatu.

2. Ukuran Tepat

Sepatu roda anak yang nyaman membutuhkan ukuran yang tepat dengan begitu anak-anak akan terhindar dari kemungkinan kaki lecet. Namun jika kamu membelinya secara online, lebih baik kamu memilih ukuran sepatu roda anak satu ukuran dari ukuran yang sebenarnya. Dengan begitu kamu bisa mengantisipasi jika ukuran sepatu tersebut kekecilan bagi anak kamu. Sebenarnya untuk anak-anak lebih aman jika memilih sepatu roda anak yang memiliki fitur ukuran yang dapat disesuaikan. Ini bisa sebagai solusi bagi kaki anak yang cepat sekali tumbuh memanjang.

3. Tipe inline skate

Tipe ini mempunyai dua jenis material yang berbeda yaitu ada yang soft boots da nada yang hard boots. Nah jika soft boots, merupakan material yang nyaman digunakan sebagai sepatu roda karena mudah digunakan juga. Soft boots memiliki model seperti sneakers dengan material yang halus. Sehingga anak anak pasti suka menggunakan tipe yang seperti ini.

 

Sedangkan yang hard boots modelnya mempunyai pelindung dibagian pergelangan kakinya. Nah hard boots biasanya lebih dipilih mereka yang akan bermain ski, kemudian slalom, dan freestyle. Material yang digunakan pun berbeda dari yang soft boots, karena hardboots menggunakan material plastik. Untuk harga hard boots lebih mahal. Jadi teliti dulu sebelum memutuskan sepatu roda anak apa yang akan kamu beli.

4. Memiliki pengunci yang mudah

Terdapat beberapa jenis pengunci pada sepatu roda anak maupun dewasa. Biasanya anak-anak akan lebih mudah menggunakan jenis pengunci buckle karena lebih mudah lepas pasang. Atau memilih jenis pengunci bertali agar bisa disesuaikan dengan mudah.

5. Melengkapi dengan aksesoris tambahan

Ada beberapa aksesoris tambahan yang tersedia untuk sepatu roda. Diantaranya adalah auxiliary wheels atau roda tambahan, kemudian kamu juga bisa melengkapi sepatu roda anakmu dengan helm agar lebih aman ketika digunakan berseluncur dengan cepat.

Penutup

Nah setelah kamu tau tips dalam memilih sepatu roda yang baik untuk anak tentunya kamu akan mulai bertanya terkait rekomendasi merek sepatu roda anak yang bisa kamu pilih. Diantaranya ada merek Aimoge yang tipe LED Roller Shoes, kemudian ada Balmoral Kids, ada power aosite, sepatu roda 4 untuk anak, dan sebagainya. Harganya pun beragam mulai dari harga 100rb hingga 400rb. Dan kamu pun bisa memperolehnya dengan berbelanja secara online loh, namun kamu harus tetap berhati-hati yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *