Ternyata Jeruk Tetap Aman Dikonsumsi Oleh Pemilih Penderita Maag Asal Tahu Caranya
Buah jeruk memang bukan hal yang sulit untuk dijumpai di pasaran, apalagi jika sudah masuk musimnya, maka harga jualnya akan sangat murah. Jeruk sendiri punya beragam jenis, mulai dari jeruk nipis, lemon, mandarin dan masih banyak yang lainnya. ia identik dengan rasanya yang masam, namun juga tak dapat dipungkiri bahwa...
Buah jeruk memang bukan hal yang sulit untuk dijumpai di pasaran, apalagi jika sudah masuk musimnya, maka harga jualnya akan sangat murah. Jeruk sendiri punya beragam jenis, mulai dari jeruk nipis, lemon, mandarin dan masih banyak yang lainnya. ia identik dengan rasanya yang masam, namun juga tak dapat dipungkiri bahwa beberapa jenis jeruk memiliki rasa yang tergolong manis, bahkan nikmat untuk dijadikan sebagai jus.

Kandungan Gizi dalam Buah Jeruk

Di dalam buah jeruk memang terkandung banyak senyawa bermanfaat bagi kesehatan, berikut ini diantaranya, yaitu:
  • Protein.
  • Karbohidrat.
  • Lemak.
  • Serat.
  • Vitamin C.
  • Vitamin B1.
  • Vitamin B2.
  • Niasin.
  • Kalsium.
  • Fosfor.
  • Kalium.
  • Seng.
  • Karoten.
  • Zat besi.

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Sejalan dengan kandungan senyawa bermanfaatnya yang cukup banyak, maka buah ini juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, yaitu:
  1. Dapat membantu tingkatkan fungsi otak, hal ini dikarenakan jeruk tinggi kandungan kalium, folat sampai dengan antioksidan.
  2. Membantu untuk menjaga kesehatan wanita yang sedang hamil, juga janin yang tengah dikandungnya.
  3. Bantu untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal dan bagus untuk kesehatan jantung.
  4. Dapat memelihara kesehatan rambut maupun kulit.
  5. Bagus untuk sistem pencernaan, hal ini dikarenakan jeruk kaya akan kandungan air yang mampu untuk mencukupi kebutuhan cairan setiap hari, jadi bisa terhindar dari resiko dehidrasi.
  6. Mengurangi resiko terkena penyakit diabetes melitus.

Tips Aman Mengonsumsi Jeruk Bagi Penderita Maag

Rasa masam pada buah jeruk memang sering kali diidentikkan sebagai faktor pemicu peningkatan asam lambung hingga menyebabkan penyakit GERD sampai dengan maag. Padahal sebenarnya konsumsi buah jeruk ini tetap aman bahkan bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit maag. Berikut ini diantara tipsnya yang dapat dicoba, yaitu:
  1. Pastian Anda mengonsumsi jeruk setelah makan, mengonsumsi buah jeruk dalam kondisi perut yang masih kosong memang bukan pilihan terbaik, karena hal semacam inilah yang memang dapat memicu peningkatan produksi asam lambung. Maka sebagai solusinya Anda dapat nyemil atau makan jeruk selepas atau setelah makan.
  2. Sebaiknya konsumsi buah jeruk yang manis, hindari jenis jeruk nipis maupun lemon. Anda bisa memilih jeruk mandarin yang memang rasanya manis maupun jeruk bali. Karena memang jenis jeruk semacam ini cenderung aman dikonsumsi, bahkan bagi yang menderita sakit maag.
  3. Jangan dikonsumsi bersamaan dengan minuman berkafein, soda ataupun makanan pedas, karena sebenarnya jenis makanan dan minuman tersebut juga jadi faktor pemicu meningkatnya asam lambung.
  4. Jangan mengonsumsinya secara berlebihan, bagaimanapun juga hal-hal yang berlebih tetap tidak bagus untuk tubuh Anda.
Jadi sebenarnya tetap aman-aman saja, bahkan bagi Anda yang memiliki riwayat maag untuk mengonsumsi buah jeruk. Buah yang satu ini sekarang bisa Anda dapatkan secara mudah diantaranya lewat TaniHub, dimana memang lewat aplikasi yang satu beragam jenis produk kebutuhan pangan Anda tersedia secara lengkap dan dalam kondisi yang masih segar. Bagaimana tidak, karena semuanya berasal langsung dari tangan petani yang baru panen. Dengan berbelanja disini sebenarnya Anda juga telah ikut berkontribusi dalam memajukan pertanian di Indonesia, karena ikut serta menggunakan produk hasil pertanian lokal. Segera download dan gunakan aplikasinya untuk belanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *